Warganet Kaitkan Sepatu Berlogo Palu Arit dengan Kebangkitan PKI di Indonesia

Warganet Kaitkan Sepatu Berlogo Palu Arit dengan Kebangkitan PKI di Indonesia

Warganet Kaitkan Sepatu Berlogo Palu Arit dengan Kebangkitan PKI di Indonesia


Sebuah kabar mengenai PKI adalah isu yang sensitif di telinga warganet RI, tidak terkecuali untuk hal yang satu ini. Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan foto viral sebuah sepatu berlogo palu arit yang beredar di media sosial. 



Foto di atas menyerupai sepatu merek terkenal dengan nama pebasket legendaris asal AS yang sering kita lihat. Namun jika diteliti lebih lanjut logo di samping sepatu itu berbeda dan menyerupai palu arit. 

Netizen yang mengetahui arti dari lambang itu pun sontak berkomentar. 

Namun ternyata foto yang disebar oleh akun Akhwat DiRantau itu bukan sepatu yang diproduksi massal dan bukan dibuat di Indonesia. Sepatu yang memiliki beragam variasi pilihan warna itu ternyata merupakan hasil karya dari seorang perancang Spanyol Tete Calvente. 

Dalam keterangannya, rancangan sepatu bergambar palu arit itu memiliki tema “Air Communist”. Foto yang viral di media sosial itu berasal dari akun Instagram @hytrape.sneakers, yang menjual berbagai macam produk dari produsen perorangan atau UMKM.

Calvente sendiri memiliki ciri khas membuat karya dari produk-produk terkenal yang diplesetkan, salah satunya topi dengan plesetan merek restoran cepat saji McDonalds. 

Selain itu, ia juga membuat plesetan lainnya seperti tisu toilet berlogo Nike swoosh, hingga toilet dan teh celup bermerk LV.

IG/tetecalvente

Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3